Manfaat dan Hikmah Selalu Berbaik Sangka dalam Kehidupan

oleh -10 views

3. Husnuzan menanamkan sikap tawakkal dalam diri manusia karena menyadari bahwa manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, sedangkan hasilnya diserahkan kepada Allah sebagai zat yang menciptakan dan mengatur kehidupan manusia.

4. Sikap husnuzan mendatangkan ketenangan jiwa dan ketentraman hidup karena meyakini apa pun yang terjadi adalah atas kehendak Allah Ta’ala.

5. Manfaat dari berhusnuzan yang pertama akan membuat kita sebagai umat muslim disayang oleh Allah Ta’ala karena menerapkan ajaranNya dengan benar.

6. Hubungan persahabatan dan persaudaraan antara sesama muslim akan lebih baik karena kebiasaan berbaik sangka akan menghindari keretakan hubungan.

7. Keharmonisan hubungan antara sesama muslim akan semakin nampak karena tidak ada berbagai kendala psikologis yang menghambatnya.

Baca Juga  Terjadi Pengeroyokan di Pesta Sertijab Kades Pelita Jaya, ini Kata Kapolres Kepulauan Sula

8. Menghindarkan rasa penyesalan karena sudah berburuk sangka terhadap sesama yang membuat seseorang menimpakan keburukan kepada oranglain tanpa adanya bukti yang dapat bertanggung jawab.

9. Dengan manfaat husnuzan maka kita juga akan terhindar dari rasa iri hati karena turut menghargai kemajuan yang didapatkan oleh orang lain, walaupun diri kita belum mengalaminya.

10. Membuat jiwa semakin tenang karena terhindar dari keresahan dan hati yang gelap karena dipenuhi dengan prasangka buruk terhadap orang lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.