Manfaatkan Lahan Kosong, Yonif 731/Kabaresi Ajak Masyarakat Budidaya Jagung

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Dalam rangka pemanfaatan lahan dan pemberdayaan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 prajurit beserta persit Kabaresi dan kelompok tani Bina Mandiri melaksanakan penanaman jagung di lahan yonif 731/Kabaresi, Masohi, Maluku Tengah, Ahad (6/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi,. S.I.P., M.Han. dan didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Ranting 2 Yonif 731/Kabaresi.

Hadir dalam kegiatan penanaman ini para prajurit Kabaresi, Anggota Persit Kabaresi dan seluruh Kelompok Tani Bina Mandiri dari masyarakat.

Danyonif 731/Kabaresi mengatakan Penanaman bibit jagung ini merupakan bagian dari gerakan ketahanan pangan yang  untuk menjaga ketahanan pangan, memulihkan perekonomian masyarakat khususnya petani di tengah situasi pandemik COVID-19.

Link Banner

“Kita berharap program ketahanan pangan ini tidak hanya dilakukan selama masa pandemik saja, tetapi terus berlanjut demi mewujudkan ketahanan pangan Masyarakat yang cukup bahkan bisa memajukan hasil pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong yang cukup luas” ujarnya.

Baca Juga  Lagi, 20 kelompok nelayan terima bantuan DKP

Selain menanam bibit jagung kegiatan ini diakhiri dengan  pembagian paket Sembako dari Prajurit kabaresi kepada Masyarakat. (olof)