Mantan Kades Wai Ipa dan Mantan Ketua BPD Diperiksa

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kasus dugaan penggelapan dan Dana Desa (DD) Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sual (Kepsul) mulai diperiksa. Kamis (9/7/2020).

Pantauan Porostimur.com, mantan Kepala Desa Wai Ipa Jumadi Duwila dan Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diperiksa sebagai di ruang Tipikor Polres Kepsul.

Keduanya diperiksa atas kasus dugaan penggelapan anggaran oleh mantan Bendahara Desa Wai Ipa Karni Arif.

Jumadi Duwila dan Taidi Siompo nampak memasuki ruangan Tipikor pada pukul 10.00. WIT. hingga berita di turunkan keduanya belum juga terlihat keluar dari ruang pemeriksaan.

Link Banner

Dari informasi yang di himpun Porostimur.com, Karni Arif membawa kabur anggaran Dana Desa (ADD) dan (DD) senilai Rp.471 Juta.

Baca Juga  Kades Garojou Bagi BLT Covid 19 Tahap II

Karni yang sebelumnya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Kepsul ini melarikan Dana Desa Wai Ipa Tahun Anggaran 2018. Hingga kini Karni belum diketahui keberadaannya.

Katua BPD Wai Ipa Mukaram Aufat saat ditemui di ruang tunggu Serse Polres Kepsul berharap, Polres Kepsul secepatnya menjemput Karni Arif untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai UU yang berlaku”, harapnya. (ifo)