Mantan Kuasa Hukum Usman Sidik ini Usul Polemik Ijazah Sang Bupati Diselesaikan Secara Hukum

oleh -80 views

“Saya memahami dan mengetahui secara persis, di mana duduk permasalahan ijazah tersebut. Saya ingin sampaikan saudara R adalah bagian hukumnya Muhammadiyah kala itu dan Saya selaku kuasa hukum Usman Sidik, sehingga benar-benar kita mengetahui prosesnya kala itu,” imbuhnya.

Syukur menjelaskan, ada dua lembar ijazah yang diduga kuat terdapat satu tanda tangan. Akan tetapi nampaknya kedua tanda tangan itu berbeda, yaitu pada tanda tangan kepala sekolah dalam ijazah tersebut, di mana pada dua lembar ijazah itu tertulis hanya satu nama, yaitu atas nama Usman Sidik.

“Dalam konteks itu tentu saya sangat amat memamahinya, karena saya terlibat secara langsung dalam semua proses mengurusi keabsahan ijazah itu sejak awal di Pilkada tahun 2020. Oleh karena itu saya berpendapat bahwa bila diduga terdapat unsur pemalsuan pada salah satu atau pada dua lembar ijazah itu, maka sebaiknya diproses secara hukum,” ujar Syukur.

Baca Juga  Pelti Seram Bagian Timur Gelar Home Turnamen

“Bila ada pihak-pihak yang menduga kuat terdapat adanya ijazah palsu, maka penting menurut saya harus dibuktikan kebenaran dan keabsahannya, hal ini perlu dilakukan bersama-sama agar masalah ini memperoleh suatu kepastian hukum,” sambungnya.

Syukur bilang, ada dua pertanyaan mendasar terkait keabsahan ijazah Usman Sidik. Pertama, apakah dua lembar ijazah itu berasal dari satu blanko ijazah asli dengan satu nomor seri yang sama? Kedua apakah dua lembar ijazah itu berasal dari dua lembar blanko ijazah asli berbeda tetapi memiliki satu nomor seri yang sama?.

No More Posts Available.

No more pages to load.