Puluhan Mantan Napiter Asal Maluku Ikrar Setia Pada NKRI

oleh -56 views

Porostimur.com, Ambon – Usai upacara peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-78 di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (17/8/2023), puluhan mantan narapidana teroris langsung menyatakan ikrar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para mantan napiter yang berikrar tersebut tergabung dalam kelompok Yayasan Maluku Merah Putih. Mereka merupakan warga binaan Densus 88 Anti Teror Polri.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Satgas Wilayah Maluku Kombes Pol. I. Wayan Sukarena, S.Pd, M.M. Hadir dalam kegiatan ikrar yaitu Iptu Irawan Rumasoreng, Katim Idensos Satgaswil Maluku Densus 88 AT polri.

Pengucapan ikrar untuk NKRI dipimpin oleh Ketua Yayasan Maluku Merah Putih, Bakti Utomo, yang juga merupakan mantan napiter.

Baca Juga  Pemdes Administratif Artafella-SBT Kembali Salurkan BLT Ekstrem DD Tahap I-II

“Kami warga binaan Densus 88 anti teror wilayah Maluku mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Mari bersama perangi intoleransi, radikalisme, dan terorisme dari wilayah Maluku,” ucap Utomo sembari disambut serempak oleh puluhan mantan napiter yang hadir dengan mengucapkan “Demi Indonesia maju.”

Terpisah, Utomo menyampaikan terima kasih atas atensi dari Densus 88 AT Polri yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Ini merupakan satu kehormatan bagi kami, bisa dilibatkan dalam acara pengibaran Bendera Merah Putih di 17 Agustus 2023,” katanya.