Mantiri: Jangan Salah Gunakan Kecanggihan Teknologi

oleh -29 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Dengan kemajuan teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat, canggih dan mutakhir, justru disalahgunakan dengan baik.

Hai ini disampaikan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, disaat membuka Seminar Literasi Digital dan Sosialisasi World Clean Up Day Kota Bitung Tahun 2019, di Aula BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis 1/8/2019.

Menurut Mantiri, dengan keberadaan konten negatif saat ini, dapat merusak ekosistem digital dan menangkal hal itu hanya dengan membangun kesadaran masing-masing individu.

Link Banner

Untuk itu, menurut Mantiri, dibalik kemajuan dan kemudahan akan ada masalah besar yang muncul dan kemungkinan terjadi pergeseran perilaku dan dekradasi moral ditengah-tengah masyarakat.

“Ini bukan hanya apa atau bagaimana alat teknologi informasi dan komunikasi, internet, media sosial itu digunakan, tetapi untuk apa kalau kecanggihan itu disalah digunakan,” ungkapnya.

Baca Juga  Robohnya Demokrasi Kami

Dirinya berharap, dengan adanya seminar literasi digital ini, dapat memberi pengetahuan dan informasi tentang dampak negatif maupun positif kemajuan teknologi digital.

“Untuk itu, untuk mewujudkan hal itu harus dengan kolaborasi yang baik antar tri pusat pendidikan yakni, keluarga, sekolah dan masyarakat untuk saling mendukung, menguatkan serta bersinergi, sehingga gerakan cerdas bermedia akan terwujud,” terang Mantiri.

Ikut hadir dalam seminar tersebut, Kasubdit Literasi Digital Kementrian Kominfo RI, Harry Hartono, Kedia Kominfo Kota Bitung, Frangky Sondakh, Moderator, Sam Darma P Ginting, Qlue Ibrahim Nuktin, Smart Citizen Sulut Daniel Tampi. (Dan)