Manullang resmi jabat Kepala BI Perwakilan Maluku

oleh -29 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Noviarsano Manullang akhirnya dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, menggantikan Bambang Pramasudi, di Jakarta, Selasa (11/7) lalu.

Manullang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Layanan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung ini dikukuhkan oleh Anggota Dewan Gubernur (ADG) Bank Indonesia, Sugeng.

Sementara Pramasudi sendiri beralih tugas menjadi Kepala Grup Departemen Surveillance (Pengawas) Sistem Keuangan BI.

Saat mengukuhkan Manullang, Sugeng menegaskan pengukuhan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan serah terima jabatan dari Bambang Pramasudi kepada Noviarsano Manullang yang sudah dilaksanakan di Jakarta pada 11 Juli 2019, yang dipimpin langsung Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku, Hamin bin Thahir, saat membacakan sambutan  Gubernur Maluku Murad Ismail, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pramasudi dan mengucapkan selamat datang kepada Manullang.

Baca Juga  Batalyon C Pelopor Brimob Maluku Galang Dana untuk Korban Banjir Masamba

Pergantian kepemimpinan, akunya, merupakan mekanisme formal yang sering terjadi dan pada umumnya dapat diterima sebagai suatu kebutuhan dan kewajiban.

Dimana, hal ini dimaksudkan agar tujuan organisasi dapat berjalan sebagaimana dicita-citakan.

”Oleh karena itu pengalihan tugas dari Bambang Pramasudi kepada Noviarsano Manullang saat ini merupakan bagian dari upaya kesinambungan tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang diemban Bank Indonesia di wilayah Provinsi Maluku,” ujarnya.

Selain Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, tegasnya, masyarakat Maluku juga mengapresiasi Pramasudi yang telah bekerjasama menyelesaikan tugas di provinsi berjuluk seribu pulau ini.

Sementara kepada Manullang diajaknya mewujudkan kepentingan masyarakat Maluku secara bersama-sama.

”Bersama-sama kita akan bekerja untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Maluku,” pungkasnya. (dayon)