Mapala UMMU dan SARMMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Ambon

oleh -215 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Mahasiswa Pecinta Alam Unuversitas Muhammadiyah Maluku Utara (Mapala UMMU) dan Search and Rescue Mahasiswa Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi korban gempa Maluku di lokasi pengungsian Dusun Ujung Batu, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/10/2019).

Dusun tersebut dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan oleh Mahasiswa Pecinta Alam Unuversitas Muhammadiyah Maluku Utara (Mapala UMMU) dan Search and Rescue Mahasiswa Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) yang berhasil dihimpun dari masyarakat oleh kedua lembaga dimaksud.

Adapun, bantuan yang disalurkan berupa tikar (alas tidur), beras, sarung, makanan ringan, perlengkapan bayi dan ibu hamil serta perempuan.

Bantuan itu diantar langsung oleh empat orang anggota Mapala UMMU yang datang dari Ternate, Maluku Utara, Minggu 20 Oktober 2019 kemarin dengan menumpang Kapal Pelni KM. Dorolonda.

Keempat anggota Mapala UMMU, langsung bergabung dengan dua personil SARMMI yang terlebih dahulu berada di Ambon dan telah membuka posko gabungan dengan Perhimpunan Kanal Maluku di Dusun Batu Dua.

Baca Juga  Usman-Bassam Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan

“Bantuan kemanusiaan ini berasal dari mahasiswa Muhammadiyah dan masyarakat yang dihimpun melalui Mapala UMMU di Ternate dan SARMMI di Jakarta,” kata D Joisangadji.

Joisangadji mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Mapala UMMU dan SARMMI.

“Kami berharap semoga bermanfaat bagi para pengungsi,” ujarnya.

Joisangadji menambahkan, selain menyalurkan bantuan, Mapala UMMU dan SARMMI akan melakukan sejumlah kegiatan di posko bersama yang ada di Dusun Ujung Batu hingga beberapa hari ke depan (keket)