Marasabessy Layak Masuk Kabinet Presiden Joko Widodo

oleh -478 views
Link Banner

Porostimur com | Ambon: Isu reshuffle kabinet Joko Widodo mulai ramai dibicarakan, baik di kalagan partai maupun Lembaga Sosial Kemasyakatan (LSM), dari tingkat pusat sampe ke daerah-daerah. Termasuk anak-anak Maluku yang tergabung dalam himpunan keluarga yang disebut Maluku Satu Hati (MSH).

Di setiap kesempatan mereka selalu mendiskudikan siapa anak Maluku yang berpeluang masuk dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Melalui telepon seluler, salah satua anak Maluku yang bergabung dalam LSM MSH yang juga Penasihat DPP Partai Hanura, Rhony Sapulette, SH, MH, CLA dan juga Ketua Advokasi Siwalima Maluku Jakarta menjelaskan bahwa, langkah yang ditempuh oleh MSH Jakarta itu sesuatu langkah maju yang luar biasa dan mesti di dukung oleh seluruh masyarakat Maluku yang ada di mana saja, termasuk Mereka yang ada di DPR/DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dan Gubernur Maluku dan Para Bupati/ Walikota yang ada di Maluku.

Baca Juga  Termasuk Merlisa-Juhdi Taslim, Ini Jagoan PDIP di 45 Daerah Pilkada 2020

Ketika disinggung siapa figur dari sekian figur Anak Maluku yang bisa masuk dalam kabinet Joko Widodo, menurut Sapulete salah satu putra terbaik Maluku yang sudah teruji dan punya kapasitas yang tidak diragukan lagi terhadap Indonesia dan Maluku pada khususnya adalah Letjen TNI (Purn) Suaidy Marasabessy, SIP.

Link Banner

Bagi Sapulette, di setiap kesempatan dalam diskusi apapun Marasabessy selalu mencurahkan pikiran dan gagasanya untuk kepentingan pengembangan Provinsi Maluku, yang mesti ditetapkan sebagai Provinsi Kepulauan dan juga di jadikan Lumbung Ikan Nasional (LIN).

Dari sejumlah pengalaman semasa tugasnya sebagai TNI, Sapulette percaya Marasabessy pasti melakukan yang terbaik bagi Maluku kelak. (olof)