Marc Marquez Jatuh di MotoGP Italia 2021, Gara-Gara Kualat kepada Valentino Rossi?

oleh -113 views
Link Banner

Porostimur.com | Italia: Marc Marquez terjatuh di MotoGP Italia 2021. Ketika balapan baru memasuki lap kedua, Marc Marquez terjatuh setelah terlibat insiden dengan pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Meski mencoba bangkit, Marc Marquez gagal melanjutkan balapan. Alhasil, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– harus balik ke garasi lebih cepat ketimbang pembalap-pembalap lainnya.

Marc Marquez

Gagal finisnya Marc Marquez di MotoGP Italia 2021 ada kaitannya dengan sindiran yang dilontarkan kepada Valentino Rossi? Beberapa jam sebelum konferensi pers MotoGP Itlaia 2021 pada Minggu (30/5/2021), Marc Marquez menyindir Valentino Rossi yang masih saja membalap, meski tak lagi kompetitif.

Marc Marquez mengaku jika menjadi Valentino Rossi, ia sudah pensiun dari MotoGP. Sebab, Marc Marquez membalap untuk menang, bukan sekadar menjadi pelengkap.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

Baca Juga  Ops Simpatik Siwalima 2020, Dit Lantas Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan Personil

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Sayangnya, Marc Marquez mengeluarkan kalimat di atas, namun tidak melihat hasil yang didapat di MotoGP 2021. Dalam empat race awal MotoGP 2021, Marc Marquez tak pernah memenangkan balapan.

Marc Marquez

Jangankan menang, finis podium saja Marc Marquez tak sanggup melakukannya. Marc Marque zberturut-turut cuma finis ketujuh di MotoGP Portugal, sembilan (MotoGP Spanyol) dan gagal finis (MotoGP Prancis dan MotoGP Italia).

Di saat bersamaan, Valentino Rossi finis di posisi 10 MotoGP Italia 2021. Alhasil, Valentino Rossi dan Marc Marquez saat ini sama-sama mengemas 16 poin di klasemen sementara MotoGP 2021.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Kamis 6 Mei 2021

(red/okezone)