Maria Sakkari Karamkan Kristyna Pliskova di Ostrava Open

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Maria Sakkari membalaskan kekalahan dari petenis tuan rumah, Kristyna Pliskova ketika mereka bertemu di Ostrava Open.

Petenis peringkat 23 dunia harus menelan kekalahan pahit dua set langsung ketika ia bertemu Pliskova di babak pertama Palermo Open, turnamen WTA pertama yang digelar setelah turnamen tenis ditangguhkan kurang lebih selama lima bulan akibat pandemi COVID-19.

Namun, petenis berkebangsaan Yunani akhirnya mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan tersebut. Ia mendaratkan 28 winner dan mematahkan servis Pliskova dalam empat kesempatan dalam perjalanan memetik kemenangan 6-3, 6-3.

“Saya menggunakan strategi yang mirip dengan terakhir kali bertemu dengannya, tetapi saya pikir kali ini saya mengeksekusinya dengan lebih baik daripada di pertemuan kami sebelumnya. Secara keseluruhan, performa saya lebih baik,” seru Sakkari.

“Saya dan tim berlatih dengan sedikit berbeda dalam mempersiapkan diri untuk Ostrava Open. Saya petenis yang memilih beberapa hal dengan cukup cepat dan saya merasa saya melakukan hal yang kami latih sebelumnya.”

Baca Juga  Lanud Pattimura Gelar Donor Darah Dalam Peringati HUT Ke-74 TNI AU

Petenis berkebangsaan Yunani mengambil tiga hari untuk beristirahat setelah French Open sebelum mulai berlatih lagi. Di French Open, ia hampir membuat gebrakan di Grand Slam ketika mendapatkan peluang match point demi melaju ke pekan kedua Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi ia tidak mampu menahan laju petenis berkebangsaan Italia dan akhirnya gagal di babak ketiga.

Turun di Ostrava Open, petenis peringkat 23 dunia membuat petenis yang memiliki servis bertenaga, Pliskova berada di bawah tekanan dari awal pertandingan dan menetapkan arah pertandingan setelah menciptakan dua peluang break di service game pertama lawan.

Petenis berkebangsaan Yunani tetap tenang dan sabar menunggu untuk menyerang servis kedua petenis tuan rumah dan ia akhirnya mendapatkan peluang break demi merebut keunggulan 4-3. Dari kedudukan tersebut, ia menguasai pertandingan dan menyambar dua game terakhir.

Baca Juga  MHB akan Lancarkan 6 Strategi ini Untuk Membangun Ternate Smart City

Memasuki set kedua, petenis peringkat 23 dunia mempertahankan momentum dan unggul dengan 4-2. Pliskova berusaha keras untuk mendapatkan peluang break dengan berjuang melalui game maraton untuk mengkonversi peluang break keenam.

Namun, Sakkari tidak tinggal diam, meningkatkan level permainan, dan semakin memperbesar jarak dengan keunggulan 5-3 sebelum mengklaim kemenangan setelah 1 jam 20 menit.

Melenggang ke babak kedua Ostrava Open, Sakkari akan menghadapi tantangan yang lebih besar ketika ia harus berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Barbora Krejcikova lebih beruntung daripada Pliskova. Ia membukukan laga babak kedua Ostrava Open melawan petenis unggulan keempat, Victoria Azarenka dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas rekan senegaranya, Tereza Martincova. (red/ligaolahraga)