Marwah Jokowi Sebagai Presiden Hancur Berkat Video Unggahan Puan Maharani, Ini Kata Pengamat

oleh -803 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Pengamat politik Jamiluddin Ritonga mengatakan marwah Jokowi sebagai presiden turun dengan munculnya video unggahan Puan Maharani berisi pertemuan Mega dengan Jokowi.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul ini mengatakan, marwah Jokowi sebagai presiden turun dengan munculnya video yang diunggah Puan Maharani di akun Instagramnya itu.

Dampak lebih jauh, dukungan masyarakat terhadap presiden juga berpeluang turun. Hal ini akan berpeluang menurunkan efektivitas pemerintahan Jokowi.

“Jadi, video buatan Puan itu terkesan tidak mempertimbangkan dampaknya. Puan terkesan tidak mempertimbangkan dampak negatif yang ditimbulkan sebelum menyebarluaskan video tersebut,” ucap Jamiluddin, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga  Barbados Resmi Lepas dari Inggris, Rihanna Jadi Pahlawan Nasional

Dia menuturkan, seharusnya video tersebut tidak diunggah Puan ke media sosial.

Karena bisa berdampak negatif bagi citra Jokowi sebagai presiden yang dianggap publik sebagai petugas partai.

“Puan tampak tidak bijak, sehingga menayangkan video yang seharusnya bukan konsumsi publik. Puan kiranya perlu merenungkan hal tersebut,” kata Mantan Dekan FIKOM IISIP ini.

Diketahui, sikap kurang bijak ditunjukkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat sibuk bermain HP ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi tengah melakukan perbincangan serius di dalam satu ruangan.

(red/rmol/pojoksatu)