Masa Pendaftaran CPNS di Halbar Diperpanjang

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di perpanjang hinggah Sabtu (30/11) pekan ini. Hal itu, disampaikan oleh Kepala BKD Halbar, Jubair T Latif saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (25/11) pagi tadi.


Jubair mengaku, hal itu dilakukan berdasarkan pengumuman Badan Kepegaiwan Negara (BKN) dengan nomor : 04/PANPEL/BKN/CPNS/XI/2019 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan seleksi serta penyesuain kriterian pelamar disatbilitas pada seleksi calon pegawai negeri sipil.

“Dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih kuas kepada masyrakat untuk mengikuti seleksi CPNS, maka perlu dilakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan seleksi CPNS sebagaimana yang tercantum dalam dalam pengemuman dengan nomor: 01/Panpel.BKN/CPNS/XI/2019 tentang seleksi calon pegawai negeri sipil BKN tahun 2019,” katanya

Baca Juga  Mutasikan ASN, akar AGK didiskualifikasi Bawaslu Malut

“Dan sejauh ini pelamar yang melakukan pendaftaran sudah mencapai 1255 terdiri dari, tenaga guru sebanyak 736, tenaga kesehatan sebanyak 210 dan tenaga teknis sebanyak 309,” sambungya

Sementara, Sekretaris BKD Halbar, Abdul Latif juga menambahkan, sejauh ini untuk kuota dari semua jurusan tidak ada yang kosong, semuanya sudah terisi.

Hanya saja dari tenaga kesehatan yang permintaannya paling sedikit diantaranya, jabatan terampil medis yang permintaannya hanya satu dan pendaftarnya pun cuman satu.

“BKD saat ini sementara menunggu hasil tim verifikator, BKD juga melakukan verifikasi berkas, dan sudah sekitar 700 berkas yang sudah selesai tinggal sisanya akan diumumkan setelah penutupan verefikasi berkas, dan kemudian akan diumumkan setelah kita mendapatkan jadwal yang ditentukan BKN,” jelasnya (zhulijah)