Masa Pra Paskah, Paroki Katedral Ambon Gelar Aksi Sosial Donor Darah

oleh -71 views

Porostimur.com, Ambon – Paroki St Fransiskus Xaverius Katedral Ambon, menggelar aksi sosial donor darah sebagai bentuk aksi nyata masa pra paskah, yang diinisiasi Seksi Kesehatan dan Seksi Komsos Dewan Pastoral Paroki bekerjasma dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada Minggu (19/3/2023) di lantai satu pastoran, usai misa pagi, dan berhasil menyumbangkan 58 kantor darah kepada pihak PMI Kota Ambon.

Pastor Paroki Katedral RD Paul A Kalkoy mengatakan, umat Katolik ada dalam masa Pra Paskah, dan masa Pra Paskah ini umat diajak untuk mengenang dan merenungkan pengorbanan Tuhan Yesus kepada umat manusia.

“Tindakan pengorbanan Yesus itu harus juga menjadi semangat beriman dari kita yang percaya Kepada Yesus Kristus. Kita di Paroki Katedral mencoba memaknai pengorbanan itu dengan kegiatan donor darah hari ini. Seperti Tuhan Yesus telah mengorbankan dirinya bagi orang lain, kita mungkin hanya sedikit saja melalui aksi social donor darah, kita juga mencoba untuk berkorban demi keselamatan orang-orang,” ungkap Pastor Kalkoy.

Baca Juga  Hamzah Sangadji: Golkar Akan Survey Tahap II Balon Kepala Daerah di Maluku

Karena itu sebagai Pastor Paroki, dirinya mengaku sangat bangga dengan umat Katolik yang memiliki antusias yang sangat besar sehubungan dengan kegiatan ini, sekaligus berterima kasih kepada pihak PMI dan juga Seksi Kesehatan dan Seksi Komunikasi Sosial di Paroki Katedral yang telah mengupayakan terselenggaranya kegiatan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.