Masih Enggan Berhijab? Kenali Dosa-dosa Karena Tidak Menutup Aurat

oleh -96 views

Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya. Namun, tahukah bahwa ternyata dosa muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka.

Kenapa demikian? Karena perempuan-perempuan yang tidak memakai hijab secara tidak langsung berarti sudah mendustakan ayat yang diberikan Allah Subhanahu wa ta’ala serta sudah bersikap sombong pada diri sendiri dan pada perintah yang sudah diberikan Allah SWT.

Coba perhatikan bunyi firman Allah Ta’ala berikut:

وَالَّذِيۡنَ كَذَّبُوۡا بِاٰيٰتِنَا وَاسۡتَكۡبَرُوۡا عَنۡهَاۤ اُولٰۤٮِٕكَ اَصۡحٰبُ النَّارِ‌ۚ هُمۡ فِيۡهَا خٰلِدُوۡنَ‏

“Adapun orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya”. (QS Al A’raf :36)

Baca Juga  Ketua Bawaslu Maluku Ikuti Coklit, KPU Kota Ambon Klaim Data Capai 99,34 Persen

Dari penggalan ayat ini sudah dijelaskan jika hukum wanita tidak berhijab atau berjilbab adalah menjadi penghuni neraka yang kekal . Bagaimana penjelasannya?

Dalam Islam, hijab atau jilbab bagi perempuan muslimah adalah perintah Allah SWT untuk menutup auratnya, jadi menjadi kewajiban yang harus dipatuhi. Hijab atau jilbab adalah bagian dari identitas seorang perempuan muslim. Memakai jilbab bagi perempuan termasuk bagian dari perintah Allah SWT untuk menutup aurat bagi kaum perempuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.