Masjid Pelita Jaya Diduga Mangkrak, KNPI Kepulauan Sula Desak Kejaksaan Audit Investigasi

oleh -67 views

Porostimur.com, Sanana – Pembangunan Masjid di Desa Pelita Jaya, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, yang dikerjakan sejak Tahun 2017 lalu diduga mangkrak.

Menyikapi hal itu, Dewan Pimpinan Daerah, DPD, Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kepulauan Sula, mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula untuk segera melakukan audit investigasi.

Ketua KNPI Kepulan Sula Rifai Umasugi, kepada wartawan porostimur.com, Kamis (24/11/2022) mengatakan, KNPI mendesak pihak yang berwajib, yakni Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula, agar segera melakukan audit investigasi terhadap pekerjaan tersebut.

Pasalnya, pekerjaan itu dikerjakan pada masa kepemimpinan Bupati Hendrata Theis dan Julfahri Duwila (HT_Zadi) 2014-2020, yang hingga kini belum juga tuntas dikerjakan.

“Pekerjaan itu dikerjakan pada Tahun 2017, hingga saat ini juga belum selesai. Ketika saya melakuan investigasi di lapangan pada Senin, 21 November kemarin, Saya melihat langsung dan mendengar keterangan warga” ungkap Rifai.

Ketua Badan Permusyaratan Desa Pelita Jaya Marjan Galela yang dihubungi terpisah mengaku, pembanguan masjid itu dilakukan pada masa pemerintahan Hendarata Theis dan Julfahri duwila (HT-Zadi), namun hingga kini belum juga selesai dikerjakan.

“Kami sering bilang bangaunan masjid itu, seperti rumah sarang burung walet. Masjid itu dikerjakan sejak Tahun 2017, kalau dihitung sampai 2022 ini, hitunglah sudah lima tahun berjalan, tarulah lima tahun berjalan,” ujar Marjan.

“Anggaran itu tiga kali pencairan dengan jumlah anggaran diperkirakan Rp. 1,4 miliar, dengan besar lokasi masjid 50×50 meter. Untuk besar masjid beta seng tahu,” pungkasnya. (Jems)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.