Masjid Raudhatul Jannah Menunggu Janji Bupati Buru

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Bupati Buru Ramli Ibrahim Umasugi pernah mengeluarkan kesediaannya memberikan bantuan dana sebesar Rp. 500.000.000 untuk pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, Pal 2 Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Nuru. Namun janji itu hingga hari ini tidak kunjung dipenuhi.

Janji yang disampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Raudhatul Jannah di hadapan tokoh lintas masyarakat, pejabat pemerintah, serta awak media tiga tahun lalu tepatnya pada 2016 hilang bak ditelan bumi.

Dihadapan publik Ramli berbicara siap mendukung pembangunan masjid dengan menyokong bantuan anggaran.

Dirinya akan membantu mewujudkan mimpi masyarakat Pal 2 Lala untuk memiliki masjid sebagai fasilitas ibadah umat muslim di kawasan Pal 2.

Namun Tiga tahun berlalu, janji itu pun berlalu.

Baca Juga  Cawabup Halsel, Bassam Kasuba Menghadiri Akad Nikah Keluarga Besar Iskandar Alam dan Keluarga Kamarullah

Hari ini, Minggu (1/9) bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, tahun 2019, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah, Muliadi Muhamad akhirnya mempertanyakan janji bupati terkait bantuan ttersebut.

Hal ini disampaikan Muliadi kepada wartawan, berkenaan dengan pembangunan masjid yang terus mengalami perlambatan.

“Kapan Bupati Buru akan merealisasikan janjinya untuk membantu masjid kami dengan anggaran sebesar Rp.500.000.000. Itu pertanyaan kami. Proposal yang sudah pernah kami masukan tidak pernah ada yang lolos. Tiga tahun berlalu. kami masih terus mengharap bantuan yang pak bupati janjikan, menunggu tanpa kejelasan. ” kata Muliadi.

Muliadi sempat menunjukan kondisi masjid yang sedang dibangun perlahan menggunakan dana suasana masyarakat.

Baca Juga  Mulai Terasa Hambar, Ini Cara Hangatkan Kembali Hubungan dengan Pasangan

” Seperti inilah mesjid yang katanya akan menerima bantuan bupati sebesar Rp. 500.000.000. Baru bisa berdiri begini. Andaikan pa bupati bisa menyempatkan diri datang melihat kondisi masjid, mungkin pak bupati akan bisa mengingat janjinya beberapa tahun lalu. Dan bisa segera merealisasikan janjinya”, lanjutnya.

Muliadi berharap bupati bisa membuktikan janjinya untuk Masjid Raudhatul jannah

” Jujur, kami masih sangat mengharap bantuan yang pak bupati janjikan untuk kami. Memang hal mulia ini sulit untuk diwujudkan. Merealisasikan kebaikan itu sangat sulit. Coba lihat, banyak fasilitas atau pekerjaan fisik di daerah ini yang begitu jadi, di rombak, jadi, dirombak. Dari pada anggaran di buang percuma kan bisa dialokasikan untuk pembangunan tempat ibadah. Itu lebih faedah, apa lagi janji sudah di sampaikan. Kami berharap bupati bisa terketuk hatinya mengingat janji beliau dan segera merealisasikan apa yang beliau niatkan untuk mesjid ini. In sha Allah”, harap muliadi mengakhiri penjelasannya.

Baca Juga  Kementan Sebut Kalung Ini Ampuh Bunuh Virus Corona, Siap Produksi Bulan Depan

Sedangkan dari pihak pemerintah belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini.(Ima)