Massa #GejayanMemanggil Mulai Gelar Aksi di Bundaran UGM

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Yogyakarta: Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Senin (23/9/2019) siang pukul 11.00 WIB dipadati ratusan mahasiswa gabungan dari beberapa universitas.

Mereka, akan ikut dalam sebuah aksi #Gejayanmemanggil yang bakal dilakukan di Jl Gejayan, Yogyakarta siang sampai sore nanti.

Aksi 'Gejayan Memanggil' Dimulai, Lalu Lintas Dialihkan
Ribuan mahasiswa berkumpul di bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Mereka akan melakukan long march menuju Jalan Gejayan untuk melakukan aksi unjuk rasa, Senin (23/9/2019) tirto.id/Irwan Syambudi

Dilansir dari Tribunjogja.com di lapangan, sebagian massa dari mahasiswa memakai atribut jas almamater dari kampus masing-masing. Mereka, juga membawa spanduk bertuliskan kritikan.

Di antaranya terkait isu dugaan pelemahan KPK dan juga keterlibatan para pejabat terkait kebakaran hutan di Riau yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Sejauh ini, aksi berkumpulnya mahasiswa di area bundaran UGM cukup tertib meskipun sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Baca Juga  Enam Belas Muka Baru Hiasi Gedung Dewan SBB

Hal ini karena banyaknya massa dari gabungan mahasiswa.

Selain itu, sejumlah sisi ruas jalan di sekitar Bundaran UGM juga menjadi area parkir kendaraan mahasiswa.

Para orator juga menyuarakan agar massa menjaga sikap.

“Ini aksi damai, jangan melakukan tindakan perusakan atau membuat masyarakat resah, jaga kebersihan, jangan menginjak rumput (di Bundaran UGM), jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi, ini aksi damai,” kata orator mahasiswa. (rtl/red/ty)