Masuk Musim Penghujan, Bupati Kepulauan Sula Imbau Warga Waspadai Banjir

oleh -41 views

Porostimur.com, Sanana – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten tersebut agar waspada dengan musim pancaroba. Masyarakat diminta tidak membuang sampah di aliran sungai atau got yang menghambat arus air, serta selalu waspada pada malam hari atau siang hari ketika hujan.

“Daerah yang sering terdampak banjir agar lebih berhati-hati. Bapak ibu Kepala Desa, sampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampahnya di sungai atau got, sehingga arus air bisa berjalan secara normal,” ujar bupati melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maulana Usia, Senin (11/12/2023).

Bupati juga meminta warga yang rumahnya berada dekat dengan bibir sungai agar selalu berhati-hati seperti daerah Waigoiben, Waihama, Mangon, Falahu, Wai Ipa, Umaloya, Waitina, Mangoli, dan daerah yang rawan banjir lainnya.

Baca Juga  KPU Kepulauan Sula Nyatakan Ihsan-Darwis Belum Penuhi Syarat, Masih Ada Peluang!

“Ibu bupati juga telah memerintahkan kepada Kadis PU, Kaban BPBD, dinas dan badan terkait untuk memperhatikan daerah yang rawan banjir di saat musim hujan serta mengedukasi masyarakat untuk waspada saat musim hujan seperti saat ini,” pungkasnya. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.