Masuk Proyek Strategis Nasional, Pembangunan & Peningkatan Jalan di Maluku Tenggara Terus Digarap

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Ruas jalan di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Maluku kini tengah dibangun dan ditingkatkan. Pembangunan dan peningkatan jalan ini menjadi salah satu proyek strategis yang dikerjakan pada 2021. 

Bupati Malra, M Thaher Hanubun kepada jurnalis Porostimur.com belum lama ini menyampaikan, pembangunan jalan trans Kei Besar yang masuk dalam RPJMN tahun ini, dikerjakan di Kei Besar Utara Timur sepanjang empat kilometer.

Sementara jalan yang akan ditingkatkan sepanjang 1,5 kilometer yang dikerjakan balai. Total 5,5 kilometer jalan hotmiks.

Hanubun bilang, Kecamatan Kei Besar Utara Timur menjadi salah satu Kecamatan yang perlu mendapat perhatian serius dan sentuhan pembangunan.

Salah satunya belum terhubungnya jalan dengan kondisi layak. Semenatara jalan yang sudah ada masih sangat diperlukan peningkatan.

Baca Juga  Gelar Apel Perdana Usai Lebaran, Bupati Malra Minta Percepat Belanja Barang & Jasa

“Selain infrastruktur jalan, masalah sosial, kesehatan dan pendidikan masih menjadi isu sentral di kecamatan ini. Termasuk akses air bersih, sanitasi, listrik dan perumahan, serta jaringan telekomunikasi dan informasi yang masih sangat-sangat terbatas,” katanya.

Maka dari itu, beberapa proyek strategis akan dilakukan di kecamatan ini. Di antaranya pembangunan talud pengaman pantai dan penahan tanah, penyediaan sarana air bersih, bantuan peningkatan rumah swadaya, pembangunan rumah dinas guru juga tangki septik skala individual.

Selanjutnya, pengadaan sarana penangkapan ikan dan pelayanan kesehatan juga pendidikan serta beberapa paket kegiatan lainnya. Selain itu ada juga hibah bantuan rumah ibadah. 

“Namun, semua itu perlu dukungan masyarakat. Masalah ketersediaan lahan kadang masih menjadi penghambat, penolakan dan lainnya harus dihilangkan. Jika ada masalah mari duduk bersama, dibicarakan secara baik untuk mendapatkan solusi terbaik,” kata Thaher. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.