Masyarakat Ambon Menyambut Natal Dalam Keadaan Pandemi Corona

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com| AmbonHari Natal, merupakan salah satu hari libur yang sangat popular untuk seluruh umat Kristen di Indonesia maupun di seluruh dunia pada tanggal 25 Desember setiap tahun, tak terkecuali di Kota Ambon.

Kota Ambon adalah salah satu kota yang biasanya sangat meriah dalam merayakan Natal. Tapi dalam keadaan yang penuh dengan ancaman covid-19 ini banyak kegiatan seperti kunjungan Santa Claus ke rumah – rumah maupun acara Christmas Carol, terpaksa ditiadakan karena berpotensi mengundang keramaian.

Meski demikian, suasana menyambut Natal masih sangat dirasakan di Ibukota Maluku ini.

Di negeri-negeri dan pemukiman Kristen terlihat banyak terpasang lampi hias dan pohon natal di kiri-kanan jalan salad bentuk dan ukuran juga warna-warni kerlip lampu yang terpasang di pohon Natal.

Kemeriahan juga terlihat di Taman Pattimura yang terletak di kawasan Lapangan Merdeka, dimana terlihat banyak orang yang datang bersama keluarga untuk sekadar foto bersama di pohon natal yang disiapkan pemerintah kota atau bercengkerama bersama kerabat dan handai taulan.

Baca Juga  Puisi-Puisi Rudi Fofid

Tak lupa juga masyarakat yang datang juga total mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Yah mau bagaimana lagi, biar Natal kali ini tidak sama dengan nnatal tahun kemarin tapi katong bersyukur karena ini untuk katong pung kesehatan,” kata Erik, salah satu pengunjung.

“Semoga natal kali ini membawa damai dan sukacita bagi kita semua, Merry Christmas,” ujarnya. (valen)