Masyarakat Desa Capalulu Ancam Demo di Kantor Inspektorat

Porostimur.com| Sanana: Masarakat Desa Capalulu, Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), mengancam bakal melakukan demo di kantor Inspektorat.

Rencana demo tersebut, menuntut Inspektorat segera mengeluarkan hasil audit investigasi.

Pasalnya, warga masayarakat Capalulu kecewa dengan sikap Inspektorat yang diduga memperlambat proses audit investigasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016-2018.

Masayarakat menduga Inspektorat dan DPMD melakukan upaya terhadap Kades Capalulu M. Ali Umasangaji.

Pada saat Inspektorat Pembantu (Irban) bersama Ketua DPRD Sinaryo Thes, Wakil Ketua II Hamja umasangaji, Ketua Komisi I DPRD M. Nhatsir Sangaji Asisten I Umar Umabaihi, Asisten II Setda Arif Umasugi, Kapala Bagian Tata Pemerintahan Jufri Umasugi, Kadis DPMD A. Fataha Umasangaji melakukan kunjungan tatap muka dengan seluruh masayarakat Desa Capalulu pada Senin (2/12/2019) lalu, hingga saat ini tak juga ditindak lanjuti oleh Inspektorat, kata perwakilan warga masayarakat Capalulu Sahrul Ipa Senin (9/12/2019).

“Dalam waktu dekat Seluruh warga masayarakat Desa Capalulu bakal melakukan demo di kantor Inspektorat. Saya pastikan masayarakat duduki kantor sampai Inspektorat mengeluarkan hasil audit investigasi DD dan ADD 2016-2018. dan ini bukan ancaman sebab, hal ini akan kami buktikan bila inspektorat tidak menindak lanjuti tuntutan masayarakat,” tegas Sahrul yang didampingi ratusan masayarakat, (ifo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: