Masyarakat Desa Capalulu Minta Inspektorat Segera Keluarkan Hasil Audit

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana: Masyarakat Desa Capalulu, Kecamatan mMangoli Tengah,Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta Inspektorat segera keluarkan hasil audit Dana Desa tahun anggaran 2016,2017 dan 2018.

Hal ini disampaikan salah satu tokoh pemuda Capalulu, Sahrul Ipa pada Rabu, (18/122019)melalui via WhassAp.

Sahrul bilang Inspektorat pada sabtu kemarin telah melakukan uji petik lapangan di Desa Capalulu dan hasilnya hampir seluruh item kegiatan baik fisik maupun nonfisik terdapat temuan olehnya tidak lagi ada alsan bagi Inspektorat untuk menunda mengeluarkan hasil audit tersebut

Ipa menambahkan bila dalam waktu dekat Rkomendasi temuan atas penyalahgunaan DD oleh Kepala Desa M Ali Umasangadji belum juga di keluarkan maka Masyarakat Desa Capalulu akan mendatangi Kantor Inspektorat.ancamnya

Baca Juga  Polemik Aturan Konser Musik Saat Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Masyarakat Capalulu meminta Inspektorat dpt mengelurkan hasil audit dalam waktu dekt, sebab lambatnya kerja Inspektorat akan berdampak pada masyrkt sehingga masyrkt meminta Inspektorat segera menyelsaikan persoalan Desa Capalulu.

Sementara itu Ais Umaternate menyampaikan tidak ada lagi alasan bagi inspektorat untuk menyembunyikan hasil audit bila itu di lakukan maka di duga kuat Inspektorat juga menikmati Dana Desa Capalulu.

Dia mensinyalir ada oknum Pegawai di Inspektorat yang sengaja melindungi Kades Capalulu M Ali Umasangadji.olehnya dia meminta Kepala Inspektorat Hi.Kamal Umasangadji untuk menertibkan oknum tersebut sehingga lembaga itu terhindar dari stigma buruk masyarakat Kepsul. (ifo)