Masyarakat Desa Pelita di Halsel Alami Krisis Air Bersih

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Masyarakat Desa Pelita krisis air bersih. Air merupakan sumber kehidupan yang di butuhkan oleh manusia pada umumnya dan wajib khusus masyarakat Desa Pelita.

Pusat mata air yang terletak di pedalaman hutan Desa Pelita yaitu “Ahdao” dengan krisis air bersih ini sudah menjadi sumber masalah bukan lagi sumber kehidupan’ kenapa tidak?, sudah beberapa bulan sebagian masyarakat mengalami krisis air bersih sementara pemerintah desa (Cuek Red) dengan keadaan.

Hal ini disampaikan salah satu warga Desa Pelita yang enggan sebut namanya kepada porostimur.com, Jumat, (17/7/2020).

Menurut dia, seharusnya pemerintah desa menginstruksikan kepada perangkatnya agar supaya dapat memeriksa air di mana yang bermasalah untuk diperbaiki sehingga masyarakat desa pelita dapat menikmatinya.

Sebagian masyarakat mengeluh dan kecewa demi memenuhi kebutuhan hidup, mereka diharuskan mengisi air di tetangga rumah.

Baca Juga  Pemain AS Roma Rela Tak Digaji 4 Bulan Saat Pandemi Corona

“Sungguh ironisnya pemerintah desa tak mempedulikan masyarakatnya yang tengah mengalami krisis air bersih, kami masyarakat hanya ingin agar air bersih dapat dinikmati tanpa ada masalah, “tambahnya mengakhiri.

Dilain sisi Ketua BPD Yunus Tokan mengatakan bahwa, sampai saat ini kepala desa dan lainnya tidak peduli dengan kondisi yang ada.

“Seperti contoh BAK air bersih tidak cenderung untuk di perbaiki padahal air merupakan kebutuhan primer, “punkas Yunus.

Kata Yunus, “jadi kesempulannya apabila kepala desa dan perangkatnya tidak ambil tindakan sampai kapanpun masalah air bersih tidak akan pernah bisa di selesaikan, dan jika pipa induknya tidak dipindahkan ke sumber mata air yang tepat, karena pipa air sudah tersumbat dengan lumpur lumpur tanah namun diabaikan pemdes Desa Pelita.

Baca Juga  Dinilai Efektif, 5 Lagu Populer Ini Digunakan CIA untuk Menyiksa Para Tahanan

Hingga berita ini dipublis, wartawan masih berusaha mengkonfirmasi Kades Pelita (adhy).