Masyarakat kesal, mobil Angdes ”dikuasai” Camat Babar Timur

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Masyarakat di Kecamatan Barat Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sangat resah atas sikap Camat Babar Timur.

Pasalnya, selaku pemuncak pada kecamatan dimaksud ia diduga telah mengroperasikan secara sepihak mobil angkutan pedesaan (Angdes) yang berasal dari dana DAK tahun 2016.

Hal ini dibenarkan salah satu masyarakat Kecaatan Babar Timur, Marthen Unmehopa, saat dikonfirmasi @porostimur.com, dari Ambon, Selasa (28/5).

Menurutnya, masyarakat di wilayah tersebut sangat resah ketikà Angdes dimaksud kurang menyentuh hati masyarakat, terlebih kendaraan ini hanya beroperasi pada saat-saat tertentu saja.

Link Banner

Mobil dimaksud, akunya, ditujukan untuk melakukan kunjungan-kunjungan kerja kecamatan, namun acap kali digunakan untuk kepentingan pribadi semata.

Baca Juga  Syarif Hadler: Gustu, Kerja Optimal Cegah COVID-19

”Di saat masyarakat hendak meminjam dengan maksud berkegiatan di luar kecamatan, mereka pun tak diberikan ijin. Malahan, untuk mengangkut masyarakat yang sakit ke Tepa guna pengobatan di luar Pulau Babar pun, masyarakat tak pernah diberikan kesempatan,” ujarnya.

Menurutnya, mobil dimaksud seharusnya dipergunakan sebagai prioritas atas kepentingan untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan khususnya Babar Timur secara kolektif, bukannya dijadikan sebagai mobil dinas Camat Pulau Babar Timur.

”Ini sebenarnya sangat keliru. Untuk itu, masyarakat Babar Timur mohon dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten MBD dan pihak yang berwajib, supaya ada perhatian penuh. Agar mobil angkutan pedesaan yang seharusnya dipergunakan untuk keperluan masyarakat desa benar-benar dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Babar Timur, bukan hanya segelintir orang,” pungkasnya. (lely)