Masyarakat Lingkar Tambang Kembali Demo PT NHM

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com| Malifut: Masyarakat lingkar tambang yang berasal dari Kecamatan Kao dan Malifut kembali melakukan demonstrasi di depan PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM)/ Indotan, Selasa (14/7/2020).

Masa aksi yang mengatas namakan diri “Masyarakat Lingkar Tambang Menggugat” menilai menajemen PT. NHM bobrok karena menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang tidak berpihak kepada rakyat.

Koordinator aksi lapangan, Merlin Djurubasa mengatakan bahwa aksi unjuk rasa sudah dilakukan beberapa kali, namun karena tuntunan-tuntutan mereka tidak diakomodir oleh pihak PT NHM maka hari ini mereka kembali menggelar unjuk rasa.

“Tuntutan paling prioritas kami kali ini tentang dana pendidikan yang diberikan batasan semester, transparansi penyaluran program Bugdet Desa dan pembangunan asrama mahasiswa” tandas Merlin.

Link Banner

Dia menambahkan, karena aksi-aksi mereka beberapa kali ini tidak diakomodir oleh PT. NHM, maka mereka akan berkemah tanpa tindakan anarkis di lokasi PT. NHM sampai tuntutan-tuntutan mereka diakomodir.

Baca Juga  Termasuk Israel, Ini 5 Negara yang Tak Akan Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II, Ini Alasan di Baliknya

“Karena gerakan kita yang kurang lebih sudah 1 bulan 1 minggu belum ada keputusan jelas dari pihak CSR soal tuntutan-tuntutan kami,” tutup Merlin. (red)