Masyarakat Maluku Utara Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Kecamatan Salahutu Pulau Ambon

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Masyarakat Maluku Utara menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi  yang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya di Provinsi Maluku, Selasa (15/10/29).

Kepedulian tersebut diwujudkan oleh masyarakat Maluku Utara, dengan ikut meringankan beban bagi korban terdampak gempa bumi Ambon.

Penyaluran bantuan dipusatkan di sejumlah desa, antara lain Desa Liang, Tulehu,  Tenga -Tenga, Tial dan Waai. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, peralatan mandi, beras, sembako, susu, perlengakapan bayi dan perempuan, tikar, selimut dan kebutuhan lainnya.

Sebelumnya bantuan yang sama disalurkan untuk masyarakat terdampak gempa di Desa, Ori, Kariu, Hulaliu, Pelauw, Kailolo, Kabauw, Rohomini, Haruku, Sameth di Kecamatan Pulau Haruku.

Koordinator Relawan Almunawar Maluku Utara, Hasby Yusuf kepada porostimur.com di lokasi pengungsi mengatakan, ini bentuk kepedulian masyarakat Maluku Utara terhadap saudara sesama orang Maluku yang terkena bencana dan menjadi korban gempa bumi di Ambon dan  sekitarnya.

Baca Juga  Massa #GejayanMemanggil Mulai Gelar Aksi di Bundaran UGM

Menurut Hasby, total bantuan yang dibawa sebanyak 15 Ton yang diangkut menggunakan Kapal Cepat milik KPLP Pelabuhan Ternate.

“Rasa khawatir dan takut masih ada karena gempa masih dirasakan, semoga bencana ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (keket)