Masyarakat Malut Sumbang Rp 500 Juta untuk Palestina

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Masyarakat Maluku Utara melalui Posko Penggalangan Dana Masyarakat Maluku Utara untuk Palestina, menyumbang dana sebesar Rp. 500 Juta untuk Palestina.

Dana tersebut disalurkan melalui perwakilan lembaga kemanusiaan, di antaranya lembaga melalui Majelis Ulama Indonesia Pusat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Nusantara Peduli Center (NPC) Abdillah Onim.

“Untuk MUI akan kami berikan donasi sebesar 100 juta bagi kepentingan pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron Tepi Barat, 150 juta kami berikan kepada NPC Abdillah Onim untuk disalurkan bagi kepentingan anak yatim, makanan bagi pengungsi dan distribusi air bersih di jalur Gaza. Sementara 250 juta kami salurkan melalui ACT bagi pembelian mobil ambulance yang insha Allah di badan mobil bertuliskan “sumbangan masyarakat Maluku Utara untuk Palestina”, kata Kordinator Penggalangan Dana Masyarakat Maluku Utara untuk Palestina, Hasby Yusuf.

Baca Juga  Jubir FAM-SAH Yakin Tidak Ada PSU di Pilkada Kepulauan Sula

Penyerahan dana kepada para perwakilan lembaga kemanusiaan itu, berlangsung di Dhuafa Center, Senin (14/6/2021).

Acara ini sendiri di hadiri oleh Sekot Ternate Dr Jusuf Sunya mewakili Walikota Ternate, hadir juga MUI Provinsi dan Kota Ternate.

Selain itu hadir juga para relawan yang selama ini bergabung dalam penggalangan dana di posko almunawwar yaitu majelis Taalim, Mualaf Center, muslimah parmusi, remaja masjid, pengurus masjid (BKM) se kota Ternate, KAHMI, Alkhairaat, SKPD se kota Ternate dan semua penyumbang hadir menyaksikan penyerahan bantuan masyarakat Maluku Utara kepada para perwakilan lembaga kemanusiaan.

Hasby mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Ternate terutama pak walikota Ternate yang selama ini mendukung kami dalam penggalan dana, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi dan Kota yang menjadi institusi umat yang mempercayakan kami dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina.

“Terima kasih juga kami sampaikan untuk pak Kapolda dan jajaran kepolisian daerah Maluku Utara dan polres Ternate yang terus bersama kami dalam penggalangan dana. Para imam dan pengurus BKM Masjid Agung Al-Munawwar Ternate yang berikan perhatian, tempat dan paling utama menggalang jamaah untuk berdonasi bagi Palestina. pada awak media baik cetak maupun online yang selalu memberitakan soal aksi penggalangan dana”, kata Hasby.

Baca Juga  Personel Dan Persit Kodim 1508/Tobelo Terima Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

“Kami berharap aksi penggalangan dana untuk Palestina ini menjadi momentum bagi kita untuk terus merawat solidaritas kemanusiaan bagi Palestina. Kedepan insha Allah saya dan kita semua terus berkhidmat pada kepentingan kemanusiaan baik di tingkat lokal, nasional hingga global,” pungkasnya. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.