Mati mesin, 4 warga ditemukan selamat di Tanjung Burang

oleh -46 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Akibat longboat yang ditumpanginya mengalami mati mesin, 4 orang warga dari Tual hendak menyeberang ke Maluku Tenggara (Malra), terombang ambing selang 4 hari lamanya di laut.

Sebelumnya, informasi hilangnya keempat warga ini dilaporkan keluarganya, Ridolf Tayanan kepada Kantor SAR Pos Tual, bahwa keempatnya mengalami mati mesin, Selasa (14/5), sekitar pukul 14.10 Wit.

Keempatnya mengalami kejadian naas ini di sekitar Teluk Wair dengan koordinat duga 5°163.14″S – 133° 7″ 0,61″ E.

Menurut Kepala Kantor SAR (Kakansar) Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, menegaskan keempatnya hendak menyeberang dari Kota Tual menuju ke Malra dengan menumpangi longboat dimaksud.

Usai menerima laporan dimaksud, Kantor SAR (Kansar) Pos Tual kemudian menuju ke lokasi dengan dugaan jarak 31 NM dari Dermaga Tual, dengan heading 46,75° arah timur laut dengan menumpangi KN.Bharata 242, sekitar pukul 14.40 Wit.

Baca Juga  So Sweet, 5 Lagu SNSD yang Bikin Kita Ikut Jadi Bucin

Sementara cuaca di lokasi pencarian hujan local dibarengi dengan angin dari Tenggara ke Selatan berkecepatan 2-15 Knot, serta tinggi gelombang bervariasi 0,1 – 0,2 meter.

Adapun identitas keempatnya yakni Amran Tayanan (70), Yeheskel Tayanan (50), Febrian Tayanan (78) dan Benoni Helokil (38).

Tim Rescue Kansar Pos Tual kemudian menemukan keempatnya terombang-ambing pada jarak ± 1 mil dari Teluk Wair, Kabupaten Malra, sekitar pukul 15.57 Wit.

Oleh tim Rescue Kansar Pos Tual, keempat yang ditemukan dalam keadaan selamat ini kemudian dievakuasi ke Tanjung Burang. (keket)