Mayat Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Pantai Silale Ambon

oleh -368 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sesosok mayat perempuang ditemukan terapung di perairan Pantai Silale RT 002/03 Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (30 Maret 2021

Mayat perempuan tanpa busana itu ditemukan pertama kali oleh sejumlah warga sekitar pukul 15:40 WIT, dalam keadaan mengapung dalam keadaan terlentang dan sudah membengkak.

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia melalui rilisnya membenarkan penemuan sosok mayat tersebut.

“Tepatnya di belakang talud Makam Syuhada telah ditemukan sesosok jenazah tanpa identitas berjenis kelamin perempuan tanpa busana,” ungkap Leatemia.

Link Banner

Dia bilang, mayat pertama kali ditemukan warga yang hendak mandi di pantai saat berjalan di tepi pantai dan melihat sosok mayat.

Baca Juga  Forkopimda Halsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa

“Menurut ketenangan saksi mata bernama Dannu Pais (14) dan Muhamad Faisal (12), keduanya warga Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon yang hendak pergi ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan tujuan untuk berenang di laut, namun dalam perjalanan menyusuri bibir pantai kedua saksi melihat ada mayat yang sedang terapung di atas air,” jelasnya.

Menurut Leatemia, karena penasaran karena jarak jauh, kedua remaja itu kemudian mendekat untuk melihat lebih pasti.

“Keduanya mengira mayat tersebut adalah mayat binatang namun karena tidak jelas penglihatan kedua saksi karena melihat dari jarak jauh kedua saksi kemudian mendekat dan melihat dan ternyata itu sesosok mayat dengan jenis kelamin perempuan setelah melihat kedua saksi langsung berlari untuk memberi tahu kejadian tersebut kepada warga sekitar dan warga kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Silale dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Waihaong,” bebernya.

Baca Juga  Ketua KPU Bitung Kembali Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

Sekitar Pukul 15:50 WIT, Piket Polsek Nusaniwe, Ka SPK Polresta Ambon dan piket Sat Sabhara bersama Piket Identifikasi di bawah pimpinan Kapolsek Nusaniwe, Iptu Vergie Syahailatua didampingi Kasat Sabhara AKP J. de Fretes dan KA SPK Ipda Nismon , tiba di TKP, dan mengevakuasi korban menuju ke RSUD Dr Haulussy Ambon

“Saat ini Jenazah telah berada di ruang jenazah RSUD Dr Haulussy Ambon guna dilakukan visum luar serta sidik jari untuk mengetahui identitas dari jenazah tersebut,” ujarnya. (keket)