Media Israel: Balas Dendam Akan Datang

oleh -50 views
Pasukan militer Iran dalam sebuah parade. (Middle East Monitor)

Porostimur.com, Yerusalem – Israel pada Jumat (12/4/2024) dalam kondisi siaga terhadap serangan balasan Iran secara langsung atau dari proksinya, sebagai respons serangan udara di gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah, dua pekan lalu.

“Balas dendam akan datang,” tulis surat kabar harian terbesar Israel, Yedioth Ahronoth

“Untuk saat ini, premisnya adalah hal itu akan terjadi segera, dalam beberapa hari ke depan,” tulis media tersebut.

Negara-negara seperti India, Prancis, AS, Polandia, dan Rusia telah memperingatkan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke wilayah Iran dan Israel. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan ancaman dari Iran adalah nyata dan dapat dilakukan.

Baca Juga  Siapkan Strategi, PDIP Maluku Harap Pilkada 2024 Bersih dari Intervensi Kekuasaan 

Militer Israel menyatakan belum mengeluarkan instruksi baru kepada warga sipil, tetapi meminta masyarakat untuk tetap waspada. “Selama beberapa hari terakhir, militer telah melakukan penilaian situasi dan menyetujui rencana untuk serangkaian skenario menyusul laporan dan pernyataan mengenai serangan Iran,” kata kepala juru bicara militer Daniel Hagari.

Kementerian luar negeri Israel tidak mengomentari laporan bahwa beberapa misi diplomatik Israel telah dievakuasi sebagian dan keamanan ditingkatkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.