Melalui Komsos, Babinsa Desa Ameth Bina Hubungan Masyarakat

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan dan memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan silahturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Hal ini disampaikan Babinsa desa Ameth Koramil 1504-08/Nusalaut Kopda Noya didampingi Staf Pemerintah Negeri, di Kantor Desa Titawai, Rabu (12/5/21).

Kopda Noya mengungkapkan giat komsos ini untuk mengetahui dan dapat menyelesaikan permasalahan masyarakat yang meresahkan masyarakat di desa Titawai.

“Saya selaku babinsa selalu memberikan solusi dan pemahaman bagi masyarakat agar selalu saling menghargai satu sama lain agar terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,”ungkap Kopda Noya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos ini juga akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Baca Juga  Jadwal Final Liga Champions Mundur 27 Juni karena Pandemi Corona

“Melalui Komsos juga babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Dan apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Kopda Noya. (keket)