Melantai dan Bersandal Jepit Warga Capalulu Gagalkan Musdes

oleh -137 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Musyawarah Desa Capalulu,Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Selasa (3/3/2020) akhirnya batal terlaksana.

Setelah pembukaan masyarakat meminta kepada Camat dan staf DPMD yang hadir untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Desa Capalulu.

“Iya mereka melaksanakan Musdes dan tidak dihadiri oleh Kepala Desa M Ali Umasangadji sehingga kami meminta mereka dari DPMD dan Camat Mangole Tengah yang mempertanggung jawabkan LPJ Kades Capalulu, ” ujar Sahrul Ipa.

Padahal lanjut Sahrul, Kepala Desa Capalulu M Ali Umasngadji ada di Desa Capalulu namun dia (kades) lebih memilih untuk melaksanakan kegiatan pribadinya ketimbang harus menghadiri Musdes.

Ipa menambahkan kades dan seluruh anggota BPD tidak menghadiri Musdes. Olehnya masyarakat menolak musdes yang dilaksanakan oleh DPMD dan Camat Mangole Tengah.

Baca Juga  2 Penyebar Mengaku Dapat Video Syur Mirip Gisel dari Media Sosial

Masyarakat Capalulu juga mempertanyakan pernyataan Bupati Kepsul Hendrata Thes yang mengatakan akan menonaktifkan M Ali Umasagadji Sebagai Kedes Capalulu yang disampaikan pada tangal 7 Januari 2020 lalu.

Sementara itu seluruh warga Desa Capalulu yang menghadiri Musdes duduk melantai beralaskan sendal. Bahkan tidak ada konsumsi yang disediakan oleh Pemdes Capalulu.

Dengan batalnya Musdes di Desa Capalulu, maka Pemerintah Kecematan berinisiatif untuk melaksanakan musdes di ibu kota Kecamatan Mangole Tengah. (ifo)