Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Spesialis Ranmor Lintas Sulut Ditembak Polisi

oleh -94 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Pelaku spesialis pencurian sepeda motor lintas Sulawesi Utara, diberikan hadiah dua butir timah panas di bagian kedua kaki karena melawan petugas Polres Bitung, Rabu (23/7).

Terungkapnya kasus curanmor dibeberkan Katim Tim Tarsius Wilayah Timur, Ipda Tuegeh Darus S Sos, kemudian langsung diberitakan oleh Porostimur.com.

Dari keterangan Darus, mereka telah mengamankan dua orang pelaku curanmor asal Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa 22/7/2019. Kedua pelaku yakni, RM alias Ungke (20) dan IS alias Iksan (15).

Mereka berdua ditangkap dirumahnya salah pendeta di Kelurahan Madidir Weru, karena telah melakukan kasus pencurian sepeda motor milik warga Girian Indah ditahun 2018 silam.

“Saat dilakukan penangkapan, Ungke yang merupakan eksekutor hendak melarikan diri, sehingga kami tak segan-segan memberikan tindakan tegas terukur”, ujar Darus.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Maluku Silaturahim dengan Danlanud Pattimura

Dari pengakuan mereka, bukan cuman Bitung yang menjadi sasaran, melainkan di Bolmong dan Manado pun sudah sering kali, sehingga petugas kepolisian Wori memasukkan mereka kedalam sel tahanan.

“Setelah bebas bukan mau bertobat, justru pekerjaan ini masih juga dilanjutkan. Buktinya, belum lama ini mereka mencuri sepeda motor honda merk Sonic di Manado dan mereka jual di kampung halaman”, beber Teugeh.

Sedangkan di Bolmong, sepeda motor merek honda Vario yang mereka curi digagalakan Polisi Lantas Minsel. Kasus ini masih kami lakukan pengembangan, ada kemungkinan masih ada TKP lain yang masih disembunyikan”, sambungnya.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3e Subsiser Pasal 362 KUHP Jo dan Pasal 55 KUHP tentang tindakan pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Dan)