Memilukan, Bayi Perempuan Tanpa Dosa Ditemukan Tak Bernyawa Ditumpukan Sampah

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Warga Negeri Rumah Tiga, Kota Ambon, mendadak digegerkan dengan temuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan tergeletak tak bernyawa. Selasa (3/02/2020), pukul 03 : 25 WIT dini hari.

Lebih tragisnya lagi, pada saat ditemukan, mayat bayi yang belum diketahui siapa orang sampai hati menelantarkannya hingga tewas itu, teronggok diantara tumpukan sampah.

Berdasarkan informasi, mayat bayi yang diduga buah hasil hubungan terlarang itu, pertama kali ditemukan oleh Fernando Khera (30), dan Aris Lelepary (39), petugas kebersihan yang saat itu sedang bertugas mengangkut sampah di kawasan tersebut.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Iptu Julkisno Kaisupy kepada media melalui rilisnya menyampaikan bahwa saat mana kedua saksi sedang mengangkat sampah pada tempat sampah tepatnya di depan Kantor BPJS Wailela dan hendak mengangkat ke dalam mobil sampah miliki Pemerintah Kota Ambon tiba – tiba saja senter yang dipegang oleh Aris Lelaparry menyorot pada bayi tersebut dan nampak jelas bayi yang terbungkus dengan handuk berwarna merah.

Saat itu juga kedua saksi lansung melaporkan hal tersebut pada pihak Polsek Teluk Ambon dan kemudian bergerak ke TKP personil Polsek Teluk Ambon dan KA SPK II, IPDA. Boby Dethan bersama Tim Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP.

Baca Juga  Namkatu optimis PBB Bursel mampu menangkan SANTUN

Saat tiba TKP Personil Polsek dan Ka SPKT II Ipda Boby Dethan melihat kondisi bayi tersebut dalam keadaan tak bernyawa, berjenis kelamin perempuan tanpa ari-ari dan kemudian saat itu kedua saksi secara bersama mengangkat bayi tersebut kemudian di taruh pada mobil milik Polsek Teluk Ambon dan bayi tersebut hanya di taruh dalam sebuah Kartun.

Kemudian mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon, untuk keperluan otopsi dan pemeriksaan lebih language.

Pihak Polresta P. Ambon dan jajaran Polsek Teluk Ambon sedang melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku yang membuang mayat bayi tersebut,” ungkap Kaisupy. (keket)