Menang Tipis atas Elche, Xavi Menilai Barcelona Telah Kehilangan Identitas

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com, Barcelona – Xavi Hernandez menyatakan Barcelona telah kehilangan identitas selama enam tahun ia pergi dari klub, usai timnya menang dramatis atas Elche. 

Pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barca harus susah payah meraih kemenangan 3-2 atas tim papan bawah, Elche.

Nico Gonzalez tampil sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-85 saat Barca bangkit dari menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan.

Di konferensi pers setelah pertandingan, Xavi mengaku terkejut dengan apa yang ditemui sejak kembali sebagai pelatih Los Blaugrana bulan lalu. 

Gelandang legendaris itu meninggalkan Barca sebagai pemain pada tahun 2015 setelah memenangkan Treble di bawah asuhan Luis Enrique.

Baca Juga  KATAM Konsisten Tolak Pembuangan Limbah Tambang ke Laut

“Kami telah kehilangan model permainan [Barcelona] dan kami harus mengembalikannya,” kata pelatih 44 tahun itu.

“Saya tidak di sini selama enam tahun dan ada hal-hal yang mengejutkan saya secara taktik. Saya tidak tahu siapa yang bertanggung jawab untuk itu, tetapi itu membuat [pekerjaan] sulit bagi kami.

“Sebagian besar [pemain] tidak memahami permainan posisional. Ada mekanisme yang saya pahami sejak usia 11 tahun dan kami memiliki pemain di sini yang belum melatih mereka.

Sementara kemenangan atas Elche membawa Barcelona naik ke peringkat ketujuh di Liga Spanyol, dengan nilai 27. 

Barcelona tersingkir dari Liga Champions untuk pertama kali dalam dua dekade dan harus bermain di Liga Europa.

Xavi berharap poin maksimal dari Elche akan menjadi titik balik timnya menjelang laga tandang ke Sevilla pada Selasa ini.

Baca Juga  Katam Malut Apresiasi Langkah Luhut Tinjau Izin Pembuangan Limbah Tambang ke Laut

“Kami berharap ini akan menjadi titik tolak,” kata mantan pelatih Al Sadd.

“Kami memperumit masalah untuk diri kami sendiri. Elche selamat dari kesalahan kami dan itu tidak mungkin terjadi. Kami harus belajar dan lebih bertanggung jawab.

“Saya sedikit marah [setelah mereka menyamakan kedudukan] karena saya tidak membayangkan kami tidak memenangkan pertandingan.

“Kami pantas mendapatkan lebih banyak, tetapi dalam situasi yang kami hadapi, ini adalah tiga poin emas.

(red/topskor)

No More Posts Available.

No more pages to load.