Mencuri, 5 Pemuda Babak-Belur di atas KM Labobar

oleh -121 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Lima (5) orang lelaki diduga melakukan pencurian diatas kapal Kapal Motor (KM) Labobar, babak belur dihajar oleh anggota TNI dan Brimob, Senin (29/7).

Peristiwa pencurian terjafi disaat Kapal Labobar lepas dari dermaga Pelabuhan Papua menuju ke Pelabuhan Samudera Bitung.

Ke lima orang lelaki yang babak belur satu orang warga Kota Bitung dan empat orang lainnya warga Papua

Link Banner

Penjelasan salah satu Securty KM Labobar, Agus Salim mengatakan, para pelaku dihajar aparat TNI dan Brimob disaat kapal tinggal 3 jam akan sandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

Selain melakukan pencurian, ada salah satu dari mereka mengaku bahwa ia adalah anggota TNI. Penumpangpun ikut percaya karena pelaku memakai seragam TNI.

Baca Juga  Menteri Susi saksikan Satgas 115 tenggelamkan 8 kapal di Bitung

Bukan cuman anggota saja yang jadi korban pencurian, bahkan ada sejumlah penumpang juga ikut jadi korban karena barang-barang mereka berupa handpone, laptop dan uang hilang.

Untuk membenarkan kejadian tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, AKP MAY Diana Sitepu SIK menjelaskan, memang benar ada peristiwa diduga tindak pencurian diatas kapal.

Begitu kapal sandar didermaga, saya dan beberapa angota langsung mengamankan para pelaku dan juga barang bukti 2 buah handpone.

Adapun empat orang pelaku diamankan di Mako Polsek KPS yakni, Doni (32), Markus (21), Yusuf (14), Oscar (12) dan Mersu (21).

Sementara pelaku bernama Doni dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. (Dan)