Mendaftar di Hari Terakhir, TULUS Sah Jadi Kontestan Pilwakot Ternate

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate periode 2020-2024, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) beserta partai pengusungnya mendatangi KPU Kota Ternate untuk mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate.

“Alhamdulillah kami pasangan TULUS bisa mendaftarkan diri ke KPU Kota Ternate. Ini berkat dukungan doa dari seluruh partai pengusung dan pendukung, kemudian relawan juga teman media,” ungkap Tauhid Soleman di Kantor KPU, Ahad (6/9/2020).

“Kami optimis kalau yang yang Maha Kuasa berkehendak InsyaAllah,” ujarnya. 

Pasangan calon ini datang ke KPU Kota pada pukul 12.00 WIB di hari terakhir pendaftaran. Diiringi rombongan dari partai politik pendukung.

Link Banner

Maju ke Pilkada 2020 Paslon TULUS ini diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Nasdem dan PKB. Dua parpol ini memiliki 7 kursi di DPRD Kota Ternate.

Baca Juga  Proyek Lapangan Bukit Tua Phase-3 On Stream, Kapasitas Produksi Gas Nasional Bertambah 31,5 MMSCFD

Tauhid Soleman dalam pidato singkat mengatakan, jika kepercayaan warga Ternate kepada dirinya dengan Jasri Usman akan dijawab dengan bukti bukan dengan janji.

Sebab katanya, secara territorial dirinya sangat paham tentang Kota Ternate. Sehingga berpasangan dengan Jasri Usman yang merupakan politisi akan mampu membawa Kota Ternate yang lebih baik lagi.

“Secara terotorial saya sangat menguasai kota Ternate, sehingga kami akan mampu membawa Ternate lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Ternate, Kuat Sukanto mengatakan, setelah melakukan tahapan penelitian kelengkapan dan keabsaan dokumen persyaratan Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate dinyatakan lengkap dan sah.

Baca Juga  Tatyana Demyanova, Atlet Voli Terseksi di Dunia dari Kazakhstan

“Dari proses verifikasi dokumen, pasangan TULUS dinyatakan sah sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate. (al)