Menderita ayan, Irfan Onoli ditemukan meninggal di dermaga feri

oleh -46 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Keluar dari rumah sejak Sabtu (20/1) sekira pukul 12.000 WIT, Irfan Onoli (12) akhirnya ditemukan Minggu (21/1), sekitar pukul 17.00 WIT di Dermaga Pelabuhan Feri, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Sayangnya, ketika ditemukan ia sudah tak bernyawa.

Keterangan yang dihimpun wartawan dari Polres Kota Tual, Senin (22/1), menyebutkan IO adalah anak ke-4 dari 6 bersaudara.

Anak yang berdomisili di Lorong 25, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual ini, merupakan anak dari pasangan Kadir Onoli (43) dan Muna Onoli (39) ini, ternyata mengidap penyakit epilepsi atau ayan, biasanya di Maluku disebut penyakit mati-mati ayam.

Link Banner

Kondisi fisik korban sebelum ditemukan meninggal itu, juga dibenarkan saksi antara lain warga Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Ibrahim Rumata dan warga Dusun fair, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Abdul Kadir Rumata (30), yang merupakan kerabat dekat korban.

Baca Juga  Kunker Ke Polres SBB, Kapolda Maluku Motivasi Personil & Bagaimana Polri Dicintai Masyarakat

Keterangan keluarga dan saksi kepada pihak kepiolisian, sejak meninggalkan rumah hari Sabtu, pihak keluarga terus mencarinya, hingga menemukannya tak bernyawa lagi pada keesokan harinya.

Pihak kepolisian juga menjelaskan bahwa sebelum dimakamkan, jenasah korban disemayamkan terlebih dahulu di rumahnya. (pt-02)