Menengok Keindahan Pantai Luari, Pantai dengan Pasir Putih Primadona Maluku Utara

oleh -230 views

Porostimur.com | Tobelo: Maluku Utara dikenal memiliki beragam tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga sejarah dan budaya.

Salah satunya adalah Pantai Luari. Destinasi yang terletak di Halmahera Utara ini menjanjikan keindahan pasir putih dan birunya lautan. 

Dengan keindahannya, Pantai Luari menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata favorit bagi masyarakat Halmahera Utara. Tak heran jika ketika akhir pekan tiba, masyarakat akan berbondong-bondong ke pantai ini untuk sekadar melepas penat dari rutinitas. 

Tak seperti kebanyakan pantai di Halmahera Utara yang berpasir hitam, di Pantai Luari pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang cantik. Untuk sampai ke lokasi ini pengunjung hanya memerlukan waktu 15 menit berkendara dari pusat kota.

Baca Juga  Songsong Hari Pajak, KPP Pratama Ambon Gelar Aksi Simpatik Bersih Sampah

Wisatawan pun bisa menikmati eloknya pemandangan tatkala matahari kembali ke peraduan. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menyaksikan cantiknya matahari ketika terbit dari lokasi yang sama.

Untuk menikmati sunset, wisatawan hanya perlu bergeser ke sisi sebelah utara pantai. Sementara untuk sunrise pelancong bisa berjalan kaki ke tanjung yang dipenuhi bebatuan karang yang indah. 

Keindahan sunset inilah yang menarik langkah Wahyudin ke Pantai ini. Warga Kelurahan Jati, Kota Ternate ini bahkan mengaku selalu menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Luari tiap kali bertandang ke Halmahera Utara.