Mengaku Ahli Waris Lahan, Sejumlah Pemuda Rusak Lapak di Pasar Girian

oleh -2.992 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Lapak milik keluarga Kiro-Hipi di Pasar Girian dirusak oleh sekelompok orang yang mangatasnamakan diri ahli waris keluarga Sulaili.

Peristiwa pengrusakan yang terjadi pada Senin, 2 Maret 2020 silam sudah dilaporkan ke Polres Bitung dan sampai saat ini para pelaku masih berkeliaran.

Kepada porostimur.com, Jumat (6/3/2020) keluarga Kiro-Hipi menjelaskan, kurang lebih tujuh orang datang dengan ke lokasi lapak dan mengobrak tempat mereka mencari nafkah itu.

Para pelaku yang diduga dalam keadaan mabuk karena mengkonsumsi alkohol itu merusak lapak yang hari itu dijaga oleh anak perempuan Kiro-Hipi. Gadis belia itu pun hanya melihat aksi para perusak tanpa bisa berbuat apa-apa.

“Begitu kami tiba di lokasi, para pelaku sudah pergi setelah merusak lapak dan mengacak-acak barang dagangan berupa sembako..

Baca Juga  Bang Bahar Terima Kunjungan Pengurus Wilayah NU Provinsi Maluku

Keluarga Kiro-Hipi sangat berharap, kasus perusakan ini dapat ditangani dengan serius oleh petugas yang berwajib, setidaknya para pelaku perusakan secepatnya ditangkap.

“Tidak menutup kemungkinan, kalau masalah ini dibiarkan sampai berlarut-larut, para pelaku akan berurusan dengan para pedagang karena aksi yang mereka lakukan bukan baru kali ini saja, kata Kiro-Hipi.

Untuk diketahui, status tanah Pasar Girian masih dalam perkara antara ahli waris keluarga Sulaili dan ahli waris keluarga Watuna. (dan)