Mengapa Harus Putra Sula Asli yang Jadi Bupati di Kepuluan Sula

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ibarat rumah, tentu si penghuni rumahlah yang lebih paham seperti apa kondisi rumahnya, seluk beluknya, hingga apa saja masalah yang terjadi didalam rumahnya sendiri. Sementara tamu yang hanya datang sebentar, apakah lebih paham kondisi rumah tersebut dibanding si pemilik rumah?

Seperti itulah analogi sederhananya kenapa harus putra Sula asli yang memimpin Kepuluan Sula yang disampaikan oleh Juru bicara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah-Ismail Umasugi (ZADI-IMAM), Kuswandi Buamona

Pengacara muda yang tengah naik daun ini menyatakan, antusias warga untuk pemiilihan bupati dan wakil bupati di Kepuluan Sula cenderung meningkat mengingat pemilih pemula lebih banyak dibanding pemilihan bupati tahun-tahun sebelumnya seiring perkembangan jumlah penduduk yang terus meningkat.

Baca Juga  Pemkab Halbar Gelar Sidang Kode Etik, Perkara Ajakan Selingkuh Salah Satu Pejabat

“Kabupaten Kepulauan Sula membutuhkan pemimpin yang mampu membawa daerah ini lebih maju dan lebih baik. Kepuluan Sula juga membutuhkan putra asli Sula yang mengetahui persoalan-persoalan yang dialami masyarakat. Putra asli Sula yang lahir dari rahim Soa Gareha,” tukasnya.

Link Banner

Lanjut Kuswandi, satu suara juga menentukan siapa pemimpin ke depan. Sementara warga negara yang telah memiliki kartu tanda penduduk di masing-masing wilayah, wajib untuk memilih calon pemimpin di daerahnya masing-masing.

Karena itu Kuswandi menghimbau agar masyarakat di daerahnya untuk memilih Zulfahri Abdullah-Ismail Umasugi yang merupakan putra asli Sula.

“Jangan sampai salah pilih karena akan menentukan maju atau tidaknya hai do yafai Sua lima tahun ke depan,” pungkasnya. (red)