Mengenal Arda Guler, ‘Messi dari Turki’ Incaran Barcelona

oleh -198 views

Arda Guler juga pemain kidal, yang terbiasa bermain di sayap kanan. Ia kerap bergerak masuk ke tengah, dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Mirip gaya permainan Messi di awal kariernya.

Arda Guler juga pemain yang kreatif di lapangan. Visi bermainnya dinilai luar biasa, dengan bisa mengacak-acak lawan untuk membuka ruang di lapangan.

Saat ini Arda Guler langsung menjadi idola publik Fenerbahce. Saat laga panas melawan Galatasaray, suporter Fenerbahce memberinya dukungan lewat spanduk.

“Arda Guler. Messi dari Turki’ tulis spanduk yang dibawa pendukung Fenerbahce.

Arda Guler juga diberi nomor 10 di Fenerbahce. Untuk pemain yang baru berusia 18 tahun, jelas ada alasan tersendiri mengapa ia diberi nomor keramat tersebut.

Baca Juga  Pilkada 2024 dan Absennya Politik Gagasan

Fenerbahce merekrut Arda Guler, saat sang pemain masih berusia 14 tahun. Raksasa Turki itu melihat bakatnya di sebuah turnamen usia dini.

“Pada Desember 2018, saya pergi ke Ankara untuk menonton pertandingan Osmanlispor-Genclerbirligi U14s,” kata Serhat Pekmezci, mantan koordinator pemuda di Fenerbache, menjelaskan kepada Haber Global.

“Saya mengintai pemain lain. Namun, Arda menarik perhatian saya, karena keterampilan dan karakternya membuat saya terkesan,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.