Mengintip Keindahan Tugu Gitar di Taman Pattimura Ambon yang Instagramable

oleh -456 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai salah satu pusat wisata di Indonesia, Ambon terus berbenah diri. Terlebih saat ini pemerintah kota tengah giat mekampanyekan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Nah, berbicara soal daya tarik wisata, Ambon memang tidak kalah dengan destinasi-destinasi wisata populer lainnya di Indonesia.

Ingin menikmati suasana pantai yang asri dan menenangkan? Wisatawan bisa menyambangi Pantai Latuhalat, Pantai Natsepa, Pantai Liang, Pantai Hukurila, dan masih banyak lagi.

Ambon juga punya jembatan Merajalela Putih yang membelah teluk. jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia Timur. Dan masih banyak spot lainnya yang menarik, seperti Tugu Pattimura dan Tugu Christina Martha Tiahahu.

Bicara soal tugu, Kota Ambon kini punya sebuah tugu yang baru selesai diresmikan beberapa Hari lalu.

Baca Juga  DPRD Buru Alihkan Rp3,1 M Anggaran Perjalanan Dinas untuk Covid-19

Nah, bagi para generasi milenial yang sedang keranjingan mencari spot instagramable, Tugu Gitar ini bisa menjadi puluhan spot selfie yang bisa Anda sambangi.

Tugu yang can’t I’m ini terletak di look Lapangan Merdeka, tepat di pusat Kota Ambon. Hanya berharap puluhan meter dari Tugu Pattimura.

Bentuk tugu memang terlihat unik. sebuah model gitar terletak di bagian paling atas. Disekelilingnya terdapat air mancur warna-warni lengkap dengan tulis an Taman Pattimura sebagai latar belakang.

Gitar dipilih sebagai simbol Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Pesan yang ingin disampaikan adalah agar setiap orang yang datang ke Kota Ambon dapat merasakan kepuasan dan kenangan penuh keindahan.

Baca Juga  Bank Mantap & PT. Asabri Sosialisasi Layanan Kepada Personil & ASN Polda Maluku

Melihat bentuknya yang unik dan megah, tak heran jika kini Tugu Gitar menjadi salah satu tempat favorit wisatawan. (Keket)