Mengintip MG 5, Sedan Baru yang Kabarnya Luncur di GIIAS 2021

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan digelar pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tanggerang.  Beberapa Agen Pemengang Merek (APM) dikabarkan akan meluncurkan mobil terbaru.

Salah satunya adalah Morris Garage (MG). Merek asal Inggris itu dikabarkan akan menghadirkan 3 model baru pada acara tersebut. Dari ketiga mobil tersebut, satu diantaranya diduga kuat berjenis sedan.

“Yang bakal luncur, Honda, Lexus, Hino (bodi bus baru), Wuling bakal bawa EV, MG datengin sedan kayaknya, terus Isuzu ada D-Max sama MU-X. Lexus datangkan hybrid,” ujar salah satu sumber, Jum’at pekan lalu.

MG 5

Sisi belakang MG 5 (mgcars.com)

Lantaran mobil tersebut adalah sedan, kemungkinan besar mobil yang diboyong MG adalah MG 5. Pasalnya MG telah menghadirkan mobil itu di Thailand sejak bulan Juli 2021 lalu. Hal ini sejalan dengan penjelasan narasumber sebelumnya, di mana ia mengatakan bahwa MG tertarik untuk debut mobil baru lagi setelah ZS facelift.

“Untuk saat ini saya belum bisa memberitahu model yang mana. Yang pasti adalah mobil itu sudah meluncur di Thailand,” ungkapnya kepada Otosia.com pada ajang media test drive MG ZS facelift, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga  TULUS Menang Pilwako Ternate, Abdullah Tahir Ucapkan Selamat

Alhasil, jika mengacu pada situs MG Thailand mgcars.com/th, satu-satunya model sedan dari MG adalah MG 5.

Spesifikasi MG 5

Interior MG 5 (mgcars.com)

MG 5 mempunyai tampang cukup mirip dengan MG One Beta yang sempat debut di akun Instagram @mgmotor.id, Jumat (30/7/2021). Mobil itu terlihat agresif berkat penggunaan grill depan terpisah berwarna hitam.

Selain itu bentuk bodi nampak sporti melalui bahasa desain liftback di mana bagian bagasi menyambung dengan atap mobil. Ada juga penggunaan pelek lima palang dengan corak kipas berukuran 17 inci, membuat tampang MG 5 makin garang.

Interior MG 5, selain berdesain modern, dilengkapi berbagai fitur menarik. Sedan itu sudah mempunyai head unit canggih 10 inci, speedometer full digital 7 inci, sunroof, AC digital, dan MID multi-fungsi.

Baca Juga  NTT Dilibatkan, PI 10 Persen Proyek Masela Ditanggung Terlebih Dulu oleh Para Kontraktor
Ilustrasi fitur keselamatan MG 5 (mgcars.com)

Sementara peranti keselamatan bawaannya tidak kalah lengkap. MG 5 sudah dibekali 6 aibags, kamera 360 dengan sistem penglihatan 3D, rem cakram depan dan belakang, serta Blind Spot Monitoring (BSM).

MG 5 dipersenjatai mesin 1.500cc DOHC empat silinder VTi-Tech dengan semburan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8 percepatan.

Untuk harga, MG 5 dibanderol mulai dari 559.000 Baht atau Rp 238,6 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 426, 80), dan tipe termahal dijual 689.000 Baht atau Rp 294 juta.

(red/otosia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.