Mengintip Tren Fashion Pria di Tahun 2021

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tidak hanya fashion wanita saja yang berkembang pesat namun fashion pria juga berkembang begitu pesat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Saat ini para pria sudah lebih memperhatikan tampilan mereka. Hal ini berbeda dengan beberapa tahun silam dimana bagi kebanyakan pria, fashion bukanlah ranah mereka.

Semenjak gaya busana pria menjadi bagian penting dari bisnis fashion secara kesuluruhan dan karena perkembangan e-commerce yang juga sangat pesat, tidak heran bila saat ini banyak sekali online shop yang menawarkan produk pakaian khusus untuk pria. Mengutip dari berbagai sumber berikut ini yang akan menjadi trend di tahun 2021.

Warna dan Cetakan
Selama bertahun-tahun, fashion berkelanjutan sebagian besar dikaitkan dengan warna netral dan klasik, sementara mode mainstream tetap penuh dengan warna dan desain cerah. Dan sebagian besar merupakan upaya untuk membedakan fashion berkelanjutan dari mainstream dan fast fashion sekaligus merangkul ideologi minimalis.

Konsep mode berkelanjutan tradisional ini mulai berubah dan salah satu tren mode berkelanjutan terbesar di tahun 2021 akan menjadi gerakan yang lebih jelas menuju warna-warna cerah, desain yang berani, dan pola yang menyenangkan. Bahkan saat ini, semakin banyak desainer yang ingin mengisi celah itu dan menawarkan pakaian berkelanjutan yang menyenangkan, penuh warna, dan keren dan trennya hanya akan berlanjut di tahun 2021. 

Baca Juga  Kisah Wali Songo Sunan Giri, Sebarkan Islam Lewat Dolanan Anak-anak

Motif Floral
Jane Singer, yang merupakan Managing Director of Inside Fashion Hong Kong mengatakan, bahwa motif floral akan semakin marak dijumpai dalam berbagai macam busana di tahun 2021 mendatang. Floral memang menjadi salah satu motif yang paling banyak digemari setiap usia dan selalu nampak segar untuk dikenakan, khususnya pada acara-acara yang santai.

Sustainable Fashion
Bertema kembali ke alam, penggiat fashion akhirnya mulai berfokus pada konsep sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan. Konsep ini menawarkan upaya untuk memakai bahan yang lebih ramah lingkungan dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama. Banyak juga desainer yang membuat gebrakan dalam sustainable fashion dengan membuat busana dari kain yang sudah pernah dipakai.

(red/male)