Mengulik Isi Pertemuan Gibran Rakabuming dan Hary Tanoe di Jogja

oleh -139 views
Link Banner

Porostimur.com – Solo : Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoeseodibjo di Jogja, kemarin. Apa yang mereka bahas dalam pertemuan itu?

Pertemuan yang digelar secara tertutup di Hotel Grand Inna Malioboro itu berlangsung selama sekitar satu jam pada Sabtu (27/3/2022). Usai pertemuan tersebut, Hary Tanoe mengaku hanya sekadar bersilaturahmi dengan Gibran.

“Jadi saya rencana mau ke Solo, mau sowan (menghadap). Tapi malah beliau (Gibran) yang ke Jogja,” kata Hary Tanoe kepada wartawan, kemarin.

Hary Tanoe menjelaskan, pertemuannya dengan Gibran tersebut membahas banyak hal. Mulai soal Indonesia, Solo, sampai soal politik.

“Bagaimana beliau (Gibran) bisa memberikan petunjuk untuk membesarkan Perindo. Karena, beliau ini bukan hanya tokoh di Solo saja. Tapi, juga tokoh di Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga  Harumnya Bisnis Durian Ambon di Tengah Pandemi Covid 19

Saat ditanya wartawan apakah pertemuan itu turut membahas potensi Gibran maju dalam politik nasional seperti pencalonan presiden, Hary Tanoe menyebutnya sebagai peluang besar.

“Beliau tokoh di masa depan,” kata Hary.

Sementara itu, Gibran mengungkap alasannya bertemu dengan Hary Tanoesudibjo di Jogja. Agenda pertemuan keduanya ternyata sudah diagendakan sejak Jumat (25/3). Bukan di Jogja, rencananya mereka akan bertemu di Solo.

Namun karena mendadak Gibran memiliki agenda di Jogja, persamuhan yang diagendakan di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo di Jalan Slamet Riyadi, Solo, itu pun batal.

“Saya ada acara mendadak di Jogja. (Jadi) Saya yang nyamperin beliau (Hary Tanoe) ke Jogja,” kata Gibran kepada wartawan, kemarin malam.

Baca Juga  7 Tren Model Kebaya Tunangan 2020

Saat ditanya apa yang dibahas dalam pertemuan itu, Gibran menjawab singkat.

“Pertemuan ini karena saya yang lebih muda, harusnya saya yang sowan, bukan beliau. Nggak ada pertemuan khusus, hanya silaturahmi saja,” kata Gibran.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan kehadiran dan pertemuan Hary Tanoe dan Gibran itu istimewa karena digelar di sela-sela kegiatan Muskerwil Perindo DIY.

“Perindo DIY akan fokus pada verifikasi partai, kami sedang mempersiapkan. Untuk target DIY, sebanyak-banyaknya. Kami menjalankan sepenuhnya sesuai arahan ketua umum,” kata Yuni.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Solo, Milia Jatmiati, juga mengatakan tak ada pembicaraan khusus antara Gibran dan Hary Tanoe.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Pangdam Pattimura Hadiri Undangan Kajati Maluku

“Lebih ke silaturahmi saja. Karena kebetulan ada kegiatan di Jogja, karena kebetulan menghadiri satu acara, jadi bertemu di sana,” ujarnya. (red/dtc)