Menparekraf Akan Hadir di Perayaan Setahun Ambon Kota Musik Dunia

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio, dikabarkan akan hadir dalam perayaan satu tahun Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang ditetapkan UNESCO, di BSS Studio Jakarta akhir 31 Oktober 2020 mendatang. 

“Kebetulan 31 Oktober 2020 itu, tepat satu tahun, Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Dan kegiatan dengan tema Colorfull Ambon City of Music akan dihadiri Pak Wishnutama Kusubandio (Menparekraf RI), “ ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat, di Ambon Rabu (30/9) kemarin. 

Dalam kegiatan pada akhir Oktober 2020 mendatang itu, Hayat mengaku, pihaknya juga akan menggelar pameran pakaian adat serta batik khas Kota Ambon, di Jakarta. “Selain pameran baju daerah serta Batik Ambon, ada beberapa program yang nantinya dibuat, diantaranya, kita akan kaitkan antara musik dan fashion, “jelas Rico Hayat. 

Baca Juga  MUI Curiga RUU HIP Agenda Komunis, Wajib Ditolak

Rico mengaku, pameran Batik Ambon yang nanti masuk dalam kegiatan perayaan tersebut, merupakan upaya dalam mempromosikan karya-karya asli dari tanah manise. “Ini merupakan kesempatan, untuk dapat mempromosikan semua yang kita punya, termasuk Batik Khas Ambon, kepada semua orang. Kita harus pintar ambil peluang soal hal ini, “tuturnya.

Link Banner

Tidak hanya itu, Rico mengaku, kegiatan yang nanti dibuka oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy ini, bakal melibatkan para seniman, baik dari Kota Ambon, maupun Jakarta. 

“Kita memang melibatkan seniman, namun mengingat situasi pandemi Corona yang membuat semua harus serba terbatas, olehnya itu, nanti hanya perwakilan saja dari kelompok seniman yang bisa hadir, “ paparnya. 

Baca Juga  Kantor dan Pergudangan Hub Logistik Trans Continent di Bitung Resmi Beroperasi

Lebih lanjut, Rico mengaku, acara perayaan satu tahun Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO, direncanakan berlangsung selama tujuh jam lamanya. “Kita rencanakan, kegiatan ini berlangsung selama tujuh jam, di mulai dari pukul 03 .00 WIB sore, sampai dengan pukul 10.00 WIB malam, “ tutup Kadis Pariwisata Kota Ambon ini. (red/katim)