Mensos Tri Rismaharini Kunker di Kabupaten Buru

oleh -33 views

Porostimur.com, Namlea – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini kunjungan kerja (Kunker) ke Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Kamis (21/12/2023).

Dalam Kunker tersebut, Mensos RI itu mengunjungi sejumlah lokasi, yakni kegiatan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea.

Dari pantauan di lokasi pukul 08.49 WIT, setelah tiba di RSUD Namlea, Mensos RI Tri Rismaharini langsung mengunjungi pasien-pasien katarak, melihat aktivitas pemeriksaan.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan, apabila ada pasien yang mengalami penyakit katarak cukup parah dan tidak bisa ditangani di RSUD Namlea, maka akan dirujuk ke Makassar untuk operasi.

“Apabila di sini (RSUD) tidak bisa tangani, kita akan kirim ke Makassar, semua biaya kita yang tanggung,” ujar Tri Rismaharini saat menemui salah satu pasien.

Baca Juga  Nono Sampono Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SDN 4 Hative Besar Ambon

Diketahui, kurang lebih ada 270 calon pasien yang sudah terdaftar untuk mengikuti skrining pada 19 sampai 22 Desember 2023.

Skrining tersebut dibagi dalam tiga tahap, tahap I dilaksanakan pada 19 Desember, dengan jumlah calon pasien yang mengikuti skrining sebanyak 101 orang.

Untuk tahap II pada 20 Desember sebanyak 62 orang, dan berikutnya tahap III pada 21 Desember sebanyak 107 orang.