Menteri dan Kepala Daerah Nyanyi Lagu Jangan Mudik, Warganet: Kaya Lagi di Pasar Malam

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wantimpres Wiranto merilis single lagu berjudul ‘Ga Mudik Ga Papa’, para Menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut meluncurkan lagu ”.

Lagu tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia, sebagai imbauan agar tidak pulang ke kampung halaman pada lebaran 2020 kali ini.

Adapun para menteri yang terlibat dalam lagu tersebut antara lain seperti Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Selain para menteri, lagu ” tersebut juga turut melibatkan sejumlah kepala daerah. Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Saat ini, video klip lagu tersebut juga telah diunggah oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, melalui akun Twitter resminya, @KemnakerRI, Senin (18/5).

Baca Juga  2 Perbedaan Rekonstruksi Polisi dan Komnas HAM soal Penembakan Laskar FPI

Namun, video klip berdurasi 55 detik tersebut justru menuai berbagai komentar dari warganet. Di antara mereka bahkan merasa terganggu dengan kehadiran lagu dari para menteri dan kepala daerah tersebut. Lebih lanjut, warganet juga menyarankan para menteri untuk bertugas ketimbang membuat lagu.

“Daripada nyanyi yg ga jelas, saran saya mending bapak dan ibu buat peraturan yg jelas aja deh,” tulis akun @tigakmlagi.

“para menteri kita ternyata punya bakat terpendam tapi alangkah lebih baik bakatnya dipendam saja,” tulis akun @bpragiwakaa.

Baca Juga  Jokowi Ajak Berdamai Dengan Corona, Alvin Lie Bilang Cape Deh

“Apakah ketidakharmonisan nada dasar juga mencerminkan ketidaksinkronan komunikasi antar lembaga pemerintah?” tulis akun @ayolho.

Ada juga komentar yang datang dari penyanyi solo Tanah Air, Tompi.

“Ini pada ngapain sih bapak2 ibu2 yg terhormat? Bukannya gak menghargai, tp tolong dikerjakan yg proper,” tulis akun @dr_tompi.

Selain itu, penulis dan musisi Fiersa Besari juga turut memberikan komentar.

“Enggak mudik, tetap asik. Enggak musik, juga tetap asik” tulisnya.

Selain komentar di atas, masih banyak komentar lain yang ditulis warganet yang tak kalah menohok. (red/rtm/akurat)